Temukan Cinta di Pekerjaan Kita


Temukan Cinta di Pekerjaan Kita

Bila kita tak mencintai pekerjaan kita, maka cintailah orang-orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu. Dan, pekerjaanpun menjadi menggembirakan.

Bila kita tak bisa mencintai rekan-rekan kerja kita, maka cintailah suasana dan gedung kerja kita. Ini mendorong kita untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas-tugas dengan lebih baik lagi.

Bila toh kita juga tak bisa melakukannya, cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kerja kita. Perjalanan yang menyenangkan menjadi tujuan tampak menyenangkan juga.

Baca Juga :
  1. Waktu Dan Cinta
  2. Mutiara Bijak Tentang Cinta

Namun, bila kita tak menemukan kesenangan di sana, maka cintai apapun yang bisa kita cintai dari kerja kita : tanaman penghias meja, cicak di atas dinding, atau gumpalan awan dari balik jendela. Apa saja.

Bila kita tak menemukan yang bisa kita cintai dari pekerjaan kita, maka mengapa kita ada di situ? Tak ada alasan bagi kita untuk tetap bertahan. Cepat pergi dan carilah apa yang kita cintai, lalu bekerjalah di sana. Hidup hanya sekali. Tak ada yang lebih indah selain melakukan dengan rasa cinta yang tulus.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama